• Tentang UGM
  • Pusat IT
  • Dit PUI
  • Dit KA
  • Penelitian
  • Surel
  • Indonesia
    • English
    • Indonesia
Universitas Gadjah Mada Innovative Academy
Direktorat Pengembangan Usaha
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Startup
  • Program
  • Acara
  • berita
  • Tentang Kami
    • Tim Kami
    • Mentor
  • Beranda
  • Berita
  • Workshop Survival Strategy and Marketing Communication

Workshop Survival Strategy and Marketing Communication

  • Berita, Innovative Academy
  • 14 Februari 2023, 16.05
  • Oleh: ia
  • 0

Dengan tujuan mengembangkan dan mematangkan sektor bisnis dan pengembangan produk pada startup tahap inkubasi lanjutan, Innovative Academy bersama dengan Kementrian Koperasi memfasilitasi inkubasi wirausaha dengan tema Workshop Survival Strategy and Marketing Communication.

Kegiatan Workshop berlangsung selama 6-8 jam. Workshop terdiri dari presentasi materi oleh mentor, dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi, studi kasus, serta tanya jawab oleh mentor yang sudah mumpuni di bidang teknologi, kreatif, maupun startup. Dan juga ada aktivitas konsultasi secara penuh dengan dedicated mentor.

Topic I ; Survival Strategy

Speaker Syafri Yuzal, S.E., M.B.A.

Co-Founder dan Direktur AINO Indonesia

Materi mengenai kiat dalam menjalankan wirausaha, bagaimana bertahan di industri dan di tengah pandemi, sekaligus sharing pengalaman oleh mentor. Output yang dihasilkan, startups mampu: Dari karakter dan model startup yang dimiliki, mampu membuat strategi bertahan dan pengembangan bisnis.

Topic II; Marketing Communication

Speaker Dr. Ayu Helena Cornellia, B.A., M.Si

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD DIY)

Metode tentang bagaimana suatu bisnis bisa disampaikan dengan pesan yang sama pada seluruh media pemasaran. Tujuan utama dari dilakukannya kegiatan ini adalah agar bisa mempengaruhi banyak orang dengan elemen promosi di dalamnya yang mampu menyentuh tingkat kognisi, afeksi, serta konasi.

Biasanya, elemen pemasaran yang digunakan di dalamnya adalah soft selling dan hard selling. Soft selling dalam hal ini mencakup advertising, public relation atau PR, CSR, dan interactive marketing dengan tujuan untuk bisa mempengaruhi audiens kepada tingkatan kognisi serta afeksi. Disisi lain, hard selling yang diantaranya berupa personal selling, direct selling serta sales promotion digunakan untuk bisa mempengaruhi audience pada tingkat konasi

 

Tinggalkan Komentar Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Universitas Gadjah Mada

INNOVATIVE ACADEMY
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Innovative Academy HUB
EDS Building
Jl. Asem Kranji K6-K7, Kampus UGM, Yogyakarta 55284
Phone: 0813-9330-1436
Email: ia@ugm.ac.id

Find Us Here!

Instagram

Whatsapp

Facebook

Email IA

Tentang Kami

Kami telah memfasilitasi 8,000+ entrepreneur muda dari berbagai kalangan, membantu 1.000+ founder dan co-founder startup untuk membangun 300+ startup.

Layanan

Pre-Inkubasi Startup

Inkubasi Startup

Startup Kami

  • AMX UAV
  • Ruang Halal
  • Inspirasien
  • Wujudkan
  • UICreative.net
  • KulinerKu
  • Kalikesia
  • Asmer
  • etc.

© 2022 DIREKTORAT PENGEMBANGAN USAHA - UNIVERSITAS GADJAH MADA

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY